Notifikasi

Loading…

Berikut Informasi Lokasi dan Fasilitas Taman Menteng Jakarta

Taman Menteng merupakan salah satu destinasi liburan yang ikonik bagi masyarakat Jakarta. Sesuai namanya, taman wisata dengan luas 2,9 hektar ini berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kawasan hijau dan suasana sejuk merupakan daya tarik utamanya. Jika ingin berkunjung, jangan lupa cari tahu lokasi dan fasilitas Taman Menteng Jakarta di sini!

lokasi fasilitas taman menteng jakarta

Lokasi Taman Menteng Jakarta

Secara resmi, Taman Menteng Jakarta berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasinya tidak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia. Jaraknya kurang lebih 1 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit saja.

Jika dari Monas, jaraknya kurang lebih 2 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Kawasan Taman Menteng Jakarta bisa diakses dengan kereta commuter line, Transjakarta, maupun MRT. Selain itu, taman ini berlokasi dekat Taman Kodok dan Taman Pasupati.

Fasilitas Taman Menteng Jakarta

Lokasi dan fasilitas Taman Menteng Jakarta memang menjadi daya tarik tersendiri. Setelah mengetahui lokasinya, berikut adalah fasilitas yang disediakan:

1. Rumah Kaca

Rumah Kaca menjadi salah satu daya tarik utama dari Taman Menteng Jakarta. Sebenarnya, awalnya kawasan satu ini merupakan tempat pembibitan ragam jenis tanaman. Namun akhirnya beralih fungsi menjadi gedung pameran foto dan karya seni lain.

Terkadang, Rumah Kaca juga dijadikan sebagai tempat aktivitas teater. Semua karya berasal dari seniman Indonesia dan seniman sekitar wilayah Taman Menteng.

2. Bookhive

Dari namanya saja sangat unik bukan? Bookhive merupakan tempat untuk Anda yang hobi baca. Memang ada banyak tempat-tempat baca gratis di Jakarta, salah satunya Taman Menteng ini.

Nikmati membaca buku sambil melihat pemandangan dan merasakan udara yang sejuk. Anda bisa membaca di sekitar area taman karena ada tempat duduk yang memang dikhususkan untuk pembaca. 

3. Lapangan Olahraga

Sebagian besar pengunjung Taman Menteng Jakarta memanfaatkan tempat ini untuk olahraga. Pasalnya, ada beberapa fasilitas olahraga yang ditawarkan. Termasuk lapangan olahraga untuk aktivitas Anda dan teman-teman

Setidaknya ada dua lapangan yang bisa Anda manfaatkan yaitu lapangan basket dan futsal. Lapangan basket bisa dimanfaatkan mulai dari hari Senin sampai Jumat. Sementara untuk menggunakan lapangan futsal, Anda harus meminta izin pada pengelola lapangan terlebih dahulu.

4. Jogging Track

Jika tidak kebagian lapangan olahraga, Anda bisa memanfaatkan jogging track untuk berolahraga. Bahkan area satu ini termasuk area yang paling banyak dikunjungi mulai dari pagi sampai sore hari. 

Berlari ringan di jogging track Taman Menteng Jakarta sangat menyenangkan. Pasalnya, areanya sangat sejuk dan Anda bisa bertemu dengan banyak pengunjung lain yang sama-sama hobi lari. Jangan lupa mencari kuliner setelah jogging

5. Area Bermain Anak

Tidak hanya orang dewasa saja, Taman Menteng Jakarta juga ramah terhadap anak-anak. Anda bisa mengajak serta Si Kecil untuk menghabiskan akhir pekan di taman ini. Ajak Si Kecil ke area bermain anak agar mereka merasa senang. 

Di area ini ada banyak fasilitas menarik seperti ayunan, perosotan, jembatan kayu tali, dan lain sebagainya. Biasanya ada banyak anak-anak yang bermain di area bermain anak. Jadi, Si Kecil bisa menambah teman dan bermain dengan anak-anak lain.

6. Air Mancur

Keindahan alam dan suasana yang sejuk merupakan daya tarik utama dari Taman Menteng Jakarta. Apalagi lokasi dan fasilitas Taman Menteng Jakarta juga sangat baik. Satu lagi fasilitas yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Air Mancur. 

Di tengah taman ada air mancur yang tidak pernah berhenti. Ukurannya cukup besar sehingga cukup menarik bagi pengunjung. Anda bisa memberi ikan atau sekedar mendengarkan gemericik air di tempat ini. Suasananya yang tenang dan sunyi cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan. 

7. WiFi Gratis

Fasilitas terakhir yang pastinya disukai oleh semua pengunjung adalah WiFi gratis. Pengunjung akan semakin betah karena bisa mengakses internet secara bebas. 

Bahkan tidak sedikit juga pengunjung yang datang mengerjakan tugas sambil menikmati alam. Pastikan jangan terlalu jauh dari sumber WiFi agar tidak mengalami kendala jaringan.

Nah, itulah informasi mengenai lokasi dan fasilitas Taman Menteng Jakarta. Paling cocok untuk Anda yang sedang ingin refreshing di tempat yang sejuk dan nyaman. Taman ini dibuka mulai pukul 05.00-22.WIB. Sementara harga tiket masuknya gratis. Semoga bermanfaat!

Post a Comment