Notifikasi

Loading…

4 Aplikasi yang bisa membantu operasional bisnis sampingan


Namanya ngurus bisnis sampingan sambil kerja pasti apa2 aja kita urusin sendiri dulu kan, nah biar kagha terlalu berat rasanya kalian perlu tools tools yang bisa ngebantuin biar hidup jadi lebih ringan.

Ada yang buat ngatur data, ada yang buat ngatur waktu, ada yang buat bikin materi promosi sama buat ngatur keuangan juga. Warga sini ada yang punya lagi gak tools yang bisa ngebantu mudahin kalo kita ada bisnis sampingan

Sering kali kita kebingungan dalam hal mengatur operasional bisnis, kali ini kami akan membagikan beberapa aplikasi yang bisa membantu operasional bisnis sampingan, adapun aplikasinya antara lain:


1. GOOGLE DOCS



    Aplikasi Gratis ini fungsinya sama kaya Microsoft Office cuma versi online. bisa kalian gunain buat ngolah data, bikin presentasi, redaksional, dll. 
Enaknya lagi bisa ngedit bareng temen dan auto save jadi kaga perlu takut kelupaan nge-save, terus kalo ada yang salah ngedelete kita bisa balikin tuh historynya.

2. TRELLO

Aplikasi ini  bisa kalian gunain buat ngatur jadwal kerjaan yang baru masuk, sedang berjalan atau kerjaan yang masih nunggu approval. Mayan banget buat kalian yang suka lupaan biar dokumentasi kerjaan tertata dengan rapih. Terus bisa upload dokumen pendukung lagi. Tapi sayangnya kalo mau ada fitur reminder yang ada notif kudu beli yang full version.

3. CANVA


Kalo kalian butuh bikin flyer, poster atau bahkan materi buat instagram aplikasi ini udah mumpuni banget loh. Dari bikin logo, layout, sampe masukin animasi ringan dan video (berasa designer beneran dah).Bapak tinggal subscribe buat dapetin segala macem font, template sama image menarik yang bisa kita pakai.

4. BUKUKAS


Aplikasi pembukaan keuangan gratis nih. Pake Aplikasi ini bapak bisa monitor transaksi keuangan, laporan keuangan dan bisa tau keuntungan usaha kalian setiap saat, tambah lagi bisa catet dan tagih hutang. Udah gak ada lagi tuh pusing2 bikin catetan pake buku panjang yang biasa ada di tukang kredit. Bisa di download jadi pdf lagi, enak benar. 


Post a Comment